About Me

bank

Berkat TMMD, Jika Ingin ke Desa Sebelah Warga Tidak Akan Turun Sungai Lagi

Mitra Babinsa.ComBLORA - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II Tahun 2019 Kodim 0721/Blora di Desa Botoreco Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora sudah memasuki akhir penutupan.
Semua program TMMD yang meliputi Program Fisik dan Non Fisik yang dikerjakan oleh Satgas TMMD Kodim 0721/Blora bersama warga kurang lebih selama satu bulan hampir semua dapat terselesaikan. 
Pj. Kades Botoreco, Kecamatan Kunduran, Sumadi  mengemukakan, sebenarnya pihak desa  sudah  sangat lama ingin membangun jembatan, hanya saja karena keterbatasan dana desa sementara juga masih banyak yang perlu ditangani, sehingga keinginan itu sulit terwujud.
''Sudah lama kami ingin menghidupkan jembatan,  hanya saja jika mengandalkan dana desa jelas tidak mungkin. Untuk itu terimakasih sekali ada TMMD Sengkuyung  tahap II Kodim 0721/Blora dimana salah satu sasaran fisiknya dalah membangun jembatan, dan  jembatannya sekarang sudah selesai di bangun sebentar lagi sudah bisa di gunakan oleh masyarakat''  beber Kades Botoreco.
Sementara  itu sejumlah  warga merasa bersyukur dengan dengan pembangunan jembatan tersebut. Adalah  Mbah Darman (57), salah seorang warga Desa Botoreco  yang tinggal di dukuh Pungkruk, “jembatan sudah jadi,  kami warga sini kalau  mau  ke desa sebelah  tidak  harus  turun ke sungai lagi. Selama ini kami-kami harus turun ke sungai, dan kalau sungai banjir juga harus lewat memutar,'' ungkap Mbah Darman. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar