About Me

bank

TNI Sebagai Pelopor Kerja Bakti Di Lokasi TMMD



Mitra Babinsa.Com, Blora - Seluruh babinsa koramil 13/Kunduran, Kodim 0721/Blora, yang dipimpin langsung Kapten Czi Sundiro selaku Danramil bersama warga melaksanakan kerja bakti membuat jembatan dalam rangka tmmd sengkuyung tahap II tahun 2019, yang menghubungkan antara Dukuh Pungkruk dengan Dukuh Balong,  Desa Botoreco, Kecamatan Kunduran. Selasa (16/07/19)

Danramil 13/Kunduran, Kapten Czi Sundiro, mengatakan ‎untuk membuat akses jembatan baru sepanjang kurang lebih 12 meter, dengan lebar tiga meter, ia dan personel lain harus kerja bakti dengan warga sekitar. Menurut dia, para personel di lapangan juga harus mengeruk tanah.

"Kontur tanahnya kan yang padat dan keras, untuk membuat jembatan kita harus bergotong royong," terang Danramil.

Jembatan penghubung yang akan melintang di atas Kali Pungkruk, mempunyai dimensi: panjang 12 meter, dengan lebar tiga meter, dan ketinggian sekitar enam meter dari permukaan sungai.

Pembukaan TMMD Reguler tahap II tahun 2019 Kodim 0721/Blora pada Kamis (11/7) kemarin.

"Sebelum TMMD resmi dibuka ada kegiatan pra, ini satu di antaranya. Kita targetkan sudah selesai sebelum acara penutupan  mendatang,"tambah Danramil Kunduran.

Sebelumnya, ‎Danramil berharap ‎usai gelaran TMMD, desa yang menjadi lokasi kegiatan ini, ke depan menjadi desa yang mandiri dan desa unggulan‎. Oleh karena itu, selain‎ kegiatan fisik, sambung Sundiro, pihaknya juga akan mengintensifkan kegiatan non-fisik.

Yakni, berupa berbagai penyuluhan yang dilakukan baik oleh anggota TNI, maupun yang bekerjasama dengan pihak istansi terkait. "Selama TMMD tahap II tahun 2019 kami akan lakukan penyuluhan, non-stop," Pungkasnya. (ksn13)

Posting Komentar

0 Komentar