About Me

bank

Antisipasi Demam Berdarah, Babinsa Koramil Kedungtuban Bersama Petugas Kesehatan Door to Door Bagikan Obat Abate


BLORA - Memasuki musim hujan, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Pelda Medy Suyanto bersama Tim kesehatan dari Puskesmas secara door to door memberikan obat abate kepada warga Desa Kemantren, Kecamatan Kedungtuban, Kabupaten Blora, Sabtu (24/12/2022).

Babinsa Pelda Medy Suyanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap potensi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) saat memasuki musim hujan.

“Oleh sebab itu, kami bersama Bidan desa selalu memberikan edukasi serta menghimbau agar masyarakat menjaga kebersihan lingkungan untuk mencegah berkembangbiaknya jentik nyamuk dengan melakukan 3M dan penggunaan obat abate,” ucapnya.

Sementara itu Bidan desa Kemantren mengatakan, pencegahan perlu dilakukan sejak dini. Sebelum ada warga yang terkena gigitan. Lebih lagi, dengan edukasi penerapan 3M Plus serta pembagian abate ini bisa mencegah terjadinya wabah.

"Abate ini bisa bertahan tiga bulan. Kami minta juga meminta warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, masyarakat bisa menggunakannya di bak mandi atau tempat penampungan air lainnya. “Abate ini dibungkus dengan kain, kemudian ditaruh pada bak mandi. Tidak apa-apa, ini aman,” jelasnya.

Posting Komentar

0 Komentar