About Me

bank

Koramil 01/Kota Dan Polsek Blora Siap Bersinergi Berikan Pengamanan Ibadah Perayaan Natal Umat Kristiani


Blora - Sudah merupakan suatu kebiasaan bagi umat kristiani, dalam menyambut hari yang paling bahagia tersebut, selalu diadakan perayaan-perayaan Natal sebagai suatu bentuk ucapan syukur maupun refleksi dalam memeriahkan dan menyambut perayaan Natal.

Seperti halnya umat Kristiani di Kecamatan Blora, mereka melaksanakan ibadah menjelang perayaan Natal di berbagai Gereja yang ada dan agar dalam perayaan Natal dapat berjalan dengan lancar, aman, anggota Koramil 01/Kota dan Polsek Blora bersinergi memberikan pengamanan, Sabtu (24/12) malam.

Danramil 01/Blora Kapten Inf Subeno mengatakan, pihaknya memerintahkan anggota Babinsanya bersinergi dengan anggota Polsek, untuk memberikan pengamanan di Gereja Paroki Santo Pius X Blora dan di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Blora, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas.


Danramil menambahkan, Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud kekompakan dan sinergitas TNI Polri bersama unsur terkait dan masyarakat, untuk memelihara situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya di Kecamatan Blora.

Dengan diadakannya Pengamanan menyambut hari Natal dan Tahun Baru tersebut, Danramil berharap agar umat Kristiani yang sedang merayakan hari natal dapat berjalan aman dan lancar.

“ TNI-Polri akan selalu siap memberikan pengamanan kepada umat Agama apapun yang akan melakukan ibadah, ini merupakan bentuk keragaman dan kerukunan antar umat beragama untuk saling menghormati agama lain dalam menjalankan ibadahnya masing-masing ”, tegas Danramil.

Posting Komentar

0 Komentar