About Me

bank

BERSAMA BIDAN DESA, BABINSA SAMBONG IMBAU PROTOKOL KESEHATAN KEPADA WARGA MELALUI KOMSOS


Mitrababinsa.ComBlora - Salah satu Babinsa Koramil 07/Sambong Kodim 0721/Blora Sertu Sunaryo bersama Bidan Desa Nita Anggraini, A.Md, Keb lakukan komsos dengan warga secara door to door untuk berikan himbauan dan edukasi tentang protokol kesehatan di Desa Sambong Kecamatan Sambong. Minggu (23/05/2021)

Pada kesempatan Komsos tersebut Bidan Nita menyampaikan kepada warga, salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19 adalah dengan membiasakan pola hidup sehat, makan makanan bergizi, menjaga kebugaran tubuh, rajin mencuci tangan, menghindari tempat keramaian dan menggunakan masker saat beraktifitas diluar maupun didalam ruangan sesuai dengan protokol kesehatan covid 19.

Di kesempatan yang sama Babinsa Sambong Sertu Sunaryo menegaskan kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bentuk upaya dalam pencegahan penyebaran covid 19 di desa binaannya yang mana akhir-akhir ini memang ada beberapa warga masyarakat yang terpapar.

Lebih lanjut Sunaryo mengatakan "sampai dengan saat ini sudah ada beberapa warga yang terkonfirmasi covid-19, oleh sebab itu sebagai bentuk antisipasi penyebarannya kami selalu berkoordinasi baik itu dengan aparat Pemerintahan Desa, Bhabinkamtibmas serta Bidan Desa yang mana selaku tenaga kesehatan yang terjun langsung di lapangan". Ucapnya

Dalam memerangi penyebaran covid-19 ini sudah seharusnya kerjasama dari semua pihak sangatlah diharuskan baik itu dari TNI, Polri, Dinas Kesehatan maupun warga masyarakat pada umumnya untuk saling mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. (Pen07)

Posting Komentar

0 Komentar