About Me

bank

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Getas Dampingi Petani Tanam Padi



Mitra Babinsa.ComBLORA - Warga Desa Getas Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, dikagetkan dengan kedatangan Anggota TNI dan Polri yang ikut nyemplung ke sawah, ketika mereka menanam padi. Selasa, (05/11/2019).

Adalah Babinsa Pelda Edi Susilo Koramil 05/Cepu bersama Bhabinkamtibmas Desa Getas Bripka Didik Sugiarto, mendadak ikut Nyemplung membantu warga menanam padi di sawah.

Sumi, salah satu warga mengatakan, sempat kaget ketika tiba tiba ada Polisi dan Tentara yang menghampiri. "Sempat kaget tadi, kok ada pak polisi dan tentara datang, ada masalah apa?" Ucap Sumi terheran heran.

Keheranan Sumi berubah menjadi tawa ketika, Aparat yang datang ternyata ikut membantu warga yang sedang menanam padi.

Babinsa Pelda Edi Susilo mengungkapkan bahwa kedatangannya bersama  Bhabinkamtibmas Desa Getas Bripka Didik Sugiarto, berawal ketika sedang melaksanakan patroli dan melihat banyak motor terparkir di pinggir jalan tanpa ada pemiliknya. "Tadi kami patroli, melihat banyak motor disini, kami hampiri dan ingin kami sampaikan himbauan kepada warga, agar hati hati dalam parkir kendaraan, untuk antisipasi pencurian." Ucap Edi Susilo.

Edi Susilo menambahkan, melihat warga gotong royong menanam padi, pihaknya bersama Babinsa spontan Copot sepatu dan langsung nyemplung Untuk Membantu. "Spontan saja, bersama pak Babinsa ingin ikut membantu warga." Tambah Edi.

“Saling membantu,kan ibadah kenapa mesti ragu-ragu untuk berbuat baik”. Imbuh Edi.

Pihaknya juga tidak takut kalau seragam yang Ia kenakan harus kotor dan berlumpur, Menurutnya saling membantu dan gotong royong dengan masyarakat adalah upaya agar mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain membantu warga menanam padi, Ia juga tidak lupa menyisipkan pesan kamtibmas agar para warga tetap menjaga dan memupuk tali silaturahmi demi Kamtibmas yang tetap kondusif.

Warga sekitar sangat berterima kasih atas bantuan  Babinsa dan Bhabinkamtibmas Yang menyempatkan diri membantu menanam padi, sehingga tanam padi bisa cepat selesai. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar