About Me

bank

Tiga Pilar Kecamatan Cepu Bersama Masyarakat Kompak Bersihkan Lapangan Upacara 17 Agustus


Mitra Babinsa.ComBlora -  Menghitung hari jelang peringatan HUT RI ke-74, Koramil 05/Cepu bersama intansi pemerintahan  dan warga masyarakat Cepu, mulai bergotong royong membersihkan lapangan Sepak Bola Ronggolawe Kel.Cepu, Kecamatan Cepu kabupaten Blora,  lantaran akan dijadikan sebagai tempat pelaksanaan upacara bendera pada tanggal 17 Agustus 2019 mendatang.

Anggota TNI dari Koramil 05/Cepu, Pelda Parno selaku Bati Bhakti TNI mengatakan" lapangan merupakan tempat yang vital dalam pelaksanaan sebuah upacara, Karenanya, sangat penting menyiapkan segala sesuatu dengan matang sebelum hari-H dalam pelaksanaan kegiatan".

"Puncak dari kegiatan peringatan HUT RI itu tergantung pada upacara. Jika upacaranya sukses maka boleh dikatakan peringatan HUT RI sukses," kata Pelda Parno disela waktu gotong royong, Jum'at (09/08/2019).

Untuk itu, dalam rangka persiapan upacara HUT RI -74 anggota Koramil 05/Cepu dan Polsek Cepu bersama warga masyarakat mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum pelaksanaannya.

"Apalagi, sebelum upacara bendera lapangan ini juga digunakan untuk latihan Paskibra. Sehingga diharapkan lapangan harus benar -benar siap digunakan," ungkapnya.

Jika lapangan  tidak layak,  lanjut Pelda Parno, maka dikhawatirkan dapat menganggu jalannya upacara. "Seperti rumput terlalu tinggi. Itu berbahaya, jika pasukan Paskibra lewat, bisa jatuh mereka. Kalau ada lubang, mereka bisa terperosok," terangnya.

"Agar hal-hal yang sepele tidak terjadi, maka kondisi lapangan harus bagus. Disamping itu juga, apabila ada lubang, jika musim hujan maka akan menimbulkan genangan air. Itu kurang baik," katanya lagi.

Dalam giat gotong royong yang dilakukan tersebut, para prajurit TNI bersama polri dan Warga masyarakat di sana tidak hanya membersihkan rumput dan kotoran. Mereka juga memperbaiki saluran parit agar air hujan bisa mengalir lancar dan tidak menggenang di tengah lapangan.

"Kita juga meratakan lapangan dan  memisahkan batu-batu untuk di kumpulkan di pinggir lapangan," ujarnya.

Sementara, Danramil 05/Cepu Kapten Inf  Surana menambahkan, karya bhakti yang dilakukan itu juga merupakan salah satu kerjasama antara anggota Koramil 05/Cepu bersama istansi pemerintahan setempat dan polri untuk menyiapkan HUT RI ke -74 agar berjalan dengan lancar.

"Koramil sebagai pelaksana dilapangan, terutama Babinsa (Bintara Pembina Desa) ditugaskan mewujudkan kemanunggalan antara TNI dan rakyat, selain itu para Babinsa juga didorong melakukan pembinaan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat."ungkapnya. (stj05)

Posting Komentar

0 Komentar