About Me

bank

Dukung Program Upsus, Babinsa Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung


Mitra Babinsa.ComBLORA - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0721/04 Tunjungan, Pelda Pujianto melaksanakan pendampingan perawatan tanaman jagung jenis NK 212 milik Bpk. Parno, poktan sumberejeki di Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Senin (12/8/2019).

Di lahan seluas ± 0,3 Ha, Babinsa dan petani bersama-sama bahu membahu membersihkan lahan jagung yang sudah mendekati masa panen yang diperkirakan sekitar 1 minggu lagi. Dalam pendampingan ini, Babinsa membantu menyingkirkan rumput liar dan juga tanaman jagung yang rusak, agar jagung yang masih bagus bisa di panen dengan hasil yang maksimal.

“Pendampingan yang kami lakukan ini guna menyukseskan program swasembada pangan, dan juga keberadaan kami ditengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memberikan motivasi bagi warga yang bertani, sehingga mereka lebih giat dan semangat dalam bekerja”, ujar Pelda Pujianto.

Adapun kendala yang dihadapi oleh Pak Parno dan juga hampir dari semua petani di wilayah Kecamatan Tunjungan yaitu masalah hama dan sumber air yang mulai mengering musim kemarau khususnya di Desa Tambahrejo ini. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar