About Me

bank

Tampak Gagah dan Perkasa, Saat Babinsa Koramil 12/Ngawen Latih Siswa/i SD Tentang PBB


Mitra Babinsa.ComBLORA - untuk menanamkan disiplin mulai usia dini, Babinsa Koramil 12/Ngawen, Kodim 0721/Blora, Serda Selamet Nuri  melaksanakan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa-siswi SD Negeri Karang Tengah, Desa Karang Tengah, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora. Senin (12/8/19)

Kegiatan ini merupakan ekstrakurikuler yang dijadwalkan oleh guru SDN Karang Tengah, yang  bertujuan agar peserta didik mengerti dan dapat melaksanakan Peraturan Baris Berbaris sesuai dengan ketentuan, melatih disiplin, kebersamaan dan tanggung jawab. Guna diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto melalui Tim Penerangan Koramil 12/Ngawen, menegaskan, untuk membentuk kedisiplinan dan karakter generasi penerus bangsa, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab semua pihak yang mulai ditanamkan dari lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

Disamping itu kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap anak didik yang berada di wilayah binaanya.

"Sudah seharusnya memupuk disiplin dan karakter serta membangun semangat Kebangsaan  juga rasa Nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini sejak dini," ujarnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar