About Me

bank

Kompak, Danramil Dan Kapolsek Japah Ngopi Bareng



Mitra Babinsa.Com, Blora - Bentuk keakraban antara anggota Polsek Japah Polres Blora dan Koramil Japah demi memberikan rasa keamanan dan ketenteraman masyarakat di wilayah Kecamatan Japah, Kabupaten Blora.

Para aparatur negara ini dipimpin oleh Kapolsek Japah AKP Yulianto, S.H, beserta anggotanya melakukan sambang sekaligus ngopi bareng bersama dengan Danramil Japah Kapten Inf. Muntoyono bersama anggotanya. Nampak guyub rukun melakukan kegiatan patroli dan ngopi bersama di sebuah warung kopi Bapak Suwarno Desa Padaan, Selasa (09/07/2019) kemarin.

Kegiatan sinergitas bersama ini sengaja dilaksanakan selain untuk memberikan pesan kamtibmas di masyarakat juga untuk mencegah tindak kejahatan kriminalitas serta untuk menjalin hubungan silaturahmi dan kordinasi yang baik antara TNI-Polri sekaligus memantau keadaan dan situasi kamtibmas di lingkungan masyarakat.

 
“Kegiatan ini merupakan cara kami, untuk selalu meningkatkan koordinasi terutama dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Japah,” ungkap AKP Yulianto.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa kegiatan ngobrol dan ngopi bareng adalah kegiatan rutin serta merupakan salah satu bentuk kebersamaan antara TNI dan Polri dalam rangka mempertahankan kesatuan NKRI dan menciptakan kondisi dan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menjalin silaturahmi dan menggali informasi yang ada di masyarakat.

Ditempat yang sama Kapten Inf. Muntoyono membenarkan apa yang dikatakan oleh Kapolsek Japah, menambahkan dari banyaknya kegiatan yang ada di kesatuan masing-masing, sinergi antar TNI-Polri tetap selalu dijaga dan dilaksanakan untuk keamanan dan ketertiban serta menjaga persatuan.

“Tanggungjawab menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif bukan hanya tugas Polri, tapi tanggung jawab kita bersama TNI, POLRI, dan warga masyarakat” tegasnya. (BRT)

Posting Komentar

0 Komentar