About Me

bank

Kepedulian Babinsa Dampingi Pendistribusian Air Bersih Untuk Warga



Mitra Babinsa.Com, Blora - Babinsa Desa Tambahrejo Pelda Pujianto  melaksanakan pendampingan pendistribusian bantuan air bersih di  Dukuh Kaliporang RT 02 RW 01, Desa Tambahrejo Kec. Tunjungan Kab. Blora bantuan dari Polsek Tunjungan Polres Blora, kepada warga Dukuh Kaliporang yang mengalami kesulitan air bersih akibat kemarau panjang. Selasa (09/07) kemarin.

Kepedulian Babinsa Tambahrejo Pelda Pujianto kepada warga masyarakat yang kekurangan air dengan melaksanakan pendampingan pendistribusian air bersih, diharapkan dapat ikut membantu dan meringankan beban warga masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih untuk keperluan hidup sehari-hari.

Kehadiran Babinsa dalam mengawal pendistribusian air bersih untuk memperlancar perjalanan truk tangki air bersih sampai ketempat wilayah kekeringan dimana warga masyarakat telah menunggu kedatangan bantuan air bersih dan memperlancar pendistribusian sehingga dapat berjalan lancar, aman dan tertib dan seluruh warga masyarakat dapat menerima bantuan air bersih secara merata.

Seperti diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.

"Bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum, karena mengalami kekeringan," ujar Pelda Pujianto.

Sejumlah warga pun terlihat begitu antusias menyambut bantuan air bersih yang diberikan Polsek Tunjungan Polres Blora. Warga secara tertib mengantri mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jerigen.

"Bantuan air bersih ini pastinya sangat membantu kami mencukupi kebutuhan air. Beberapa bulan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih," ujar Ibu Samiah (49), salah satu warga Dukuh Kaliporang Desa Tambahrejo. Kami menyampaikan banyak - banyak terima kasih kepada Polsek Tunjungan Polres Blora.

Dengan adanya Bhaksos bantuan air bersih dari Polsek Tunjungan diharapkan bisa meringankan beban masyarakat sekitar, serta bisa memberikan contoh kepada seluruh elemen masyarakat agar peduli terhadap kesulitan masyarakat. (pw)


Posting Komentar

0 Komentar