About Me

bank

Babinsa Cek Stok Gabah Di UD. Tani Jaya sebagai Mitra Bulog


Mitra Babinsa.Com, Blora – Babinsa Koramil 12/Ngawen Peltu Suhartono, mengecek dan monitoring ketersedian stok gabah di UD. Tani Jaya milik bapak Supriyanto sebagai Mitra Bulog,  dalam rangka swasembada pangan di Kelurahan Ngawen Kecamatan Ngawen Kabupaten Blora. Rabu (12/06/2019) kemarin.

Peltu Suhartono mengatakan dari hasil pengecekan tersebut, stok gabah yang ada di Gudang mitra Bulog milik Supriyanto saat ini cukup untuk satu tahun ke depan. Saat ini beras tersedia di Gudang Beras sebanyak 8 ton dan sedang stok Gabah kering 10 ton Jenis beras Ciherang dengan harga beras jenis medium atau komsumsi menengah ke bawah, dalam minggu ini Rp. 7000 per Kg.

Supriyanto  Pemilik Gudang Beras mengatakan,“posisi 8 ton beras jenis Ciherang di gudang, maka beras dalam keadaan aman. Cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya masyarakat di Wilayah Ngawen,”ujarnya.

Danramil 12/Ngawen Kapten Cpl Sumanto memerintahkan Anggotanya (Babinsa) dalam rangka upaya merealisasikan pencapaian target serapan gabah dan beras di wilayah Kecamatan Ngawen Tahun 2019 dan memerintahkan para Babinsa untuk monitoring dan mengecek stok beras di sejumlah pasar dan gudang beras yang ada diwilayah Kecamatan Ngawen.

“Babinsa harus keliling desa binaannya untuk penyerapan gabah dengan cara kekeluargaan dan tanpa paksaan, sehingga diharapkan dapat membantu terciptanya swasembada pangan di wilayah Kecamatan Ngawen,” ujarnya. (slk)


Posting Komentar

0 Komentar