About Me

bank

Babinsa Bersama Masyarakat Kerja Bakti Bangun Jalan Makadam

Mitra Babinsa.Com, Blora - Pembangunan inprastruktur merupakan program utama Pemerintah dimana dalam pembangunan ini juga merupakan hajat bersama bangsa Indonesia mulai dari pemerintahan pusat hingga ke desa-desa. Pada hakekatnya pembangunan ini tidak lain untuk mendorong kemajuan desa dan juga memperlancar jalur lalu lintas, utamanya arus perekonomian yang berada diwilayah pedesadaan.

Demikian halnya pada hari kamis (13/06/2019) Desa Tambahrejo Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora melaksanakan Kerja Bakti perbaikan jalan di Dukuh Pendem RT 02 RW 01 dimana program ini di dukung anggaran dari dana desa, Dalam kerja bakti perbaikan jalan ini berupa pembangunan jalan makadam, yang semula jalan tanah yang sulit dilalui ketika musin hujan tiba. 

Kegiatan kerja bakti ini dilaksanakan secara gotong royong bersama sama mulai dari Babinsa, karang taruna dan melibatkan warga masyarakat setempat. Disela sela kegiatan tersebut kesempatan pertama Babinsa Desa Tambahrejo Pelda Pujianto menyampaikan sekaligus memberi motivasi kepada masyarakat bahwa jalan merupakan jalur transportasi yang sangat penting bagi kehidupan yang nantinya berdampak positip peningkatan perekonomian masyarakat Dukuh Pendem RT 02 RW 01 Desa Tambahrejo dan kegiatan ini merupakan Kemanunggalan TNI dengan rakyat dibuktikan dalam membangun Desa melalui kerja bakti bersama masyarakat Desa Binaanya.

Kegiatan kerja bakti salah satu metode Binter yang harus dilaksanakan oleh Babinsa di wilayah Binaan dalam menjalankan tugasnya.(pw)


Posting Komentar

0 Komentar