About Me

bank

Babinsa Adirejo Dan Warga Gotong Royong Pembangunan Masjid

 

Mitra Babinsa, Blora - Hadirnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) ditengah tengah masyarakat dalam memberikan motivasi serta menjadi pelopor ketauladanan bagi masyarakat merupakan salah satu tugas pembinaan teritorial (Binter).

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0721/04 Tunjungan Pelda Riyanto yang diwujudkan pada kegiatan pembangunan Masjid Baitul Huda yang bertempat di Desa Adirejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Kamis (16/05/2019).

Kegiatan pembangunan Masjid ini dikerjakan secara gotong royong bersama dengan warga sekitar. Dengan semangat gotong royong ini, selain menjadi salah satu pendorong dalam memperkokoh persatuan antar sesama masyarakat sehingga dapat menuju masyarakat yang rukun, damai dan sejahtera, juga diharapkan bisa memperkuat tali silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat.

Pelda Riyanto mengatakan bahwa, “Ini merupakan tugas Babinsa, disamping harus selalu memonitor perkembangan situasi diwilayah binaan, juga harus tahu kegiatan kemasyarakatan yang sedang dilakukan. Sehingga apabila ada kegiatan seperti ini bisa ikut hadir dan membantu pelaksanaannya, dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat”, ungkapnya.

Pengurus Masjid Baitul Huda menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh warga dan juga Babinsa Adirejo yang telah turut serta dalam membantu proses pembangunan. “Pembangunan  ini pada intinya bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan secara khusus agar pada saat memasuki bulan puasa nantinya, Masjid ini dapat menampung Jemaah yang jumlahnya sekarang sudah bertambah,” ujarnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar