About Me

bank

Kasiter Korem 073/Makutarama Turun Ke Lokasi Demlot Ketahanan Pangan Kodim 0721/Blora

 

Mitra Babinsa, Blora - Kasiter Korem 073/Mkt Letkol Inf Arif, bersama Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Inf Puryanto, didampingi Danramil 05/Cepu melaksanakan peninjauan Lokasi Lahan Demlot Ketahanan Pangan Kodim 0721/Blora bertempat di Kelurahan Tambakromo Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Kamis (16/05/2019).

Kunjungan Bapak Kasiter Rem 073/Mkt di lahan Milik Sutiyono Poktan Sari makmur 1 dengan luas lahan 1 Hektar (Ha) jenis padi Inpari 32 Jumbo.

Pemilik lahan Sutiyono menjelaskan kepada bapak Kasiter Rem 073/Mkt Letkol Inf Arif, tentang jenis padi, kualitas, tahan terhadap hama dan sekaligus obat maupun pupuk yang digunakan sampai saat ini. Bapak Kasiter terlihat puas dengan penjelasan dari pemilik lahan Sutiyono.

Bapak Kasiter Rem 073/Mkt Letkol Inf Arif mengatakan "Kabupaten Blora sebenarnya mempunyai lahan pertanian yang terbatas, karena hampir 50℅ dari wilayah blora merupakan hutan jati milik negara yang dikelola oleh perhutani, namun dengan keterbatasan itu, terdapat secercah harapan dengan semangat petani yang gigih didampingi PPL dan Para Babinsa selama ini Blora mampu mewujudkan swasembada pangan di Kabupaten Blora," Jelasnya Letkol Inf Arif.

Demikian peninjauan dari Kasiter Korem 073/Mkt, bukan hanya sekedar peninjauan kasiter juga menyempatkan diri mampir ke makoramil 05/Cepu untuk menjalin tali silaturahmi dengan anggota koramil cepu dibulan yang penuh rahmat ini. (arf).

Posting Komentar

0 Komentar