About Me

bank

Babinsa Koramil 04/Tunjungan Bersama Bhabinkamtibmas Dampingi Kegiatan Posyandu Balita di Wilayah Tugasnya



Mitra Babinsa, Blora - Babinsa atau Bintara Pembina Desa di katakan profesional menjalankan tugasnya adalah ketika dia mampu menguasai wilayah binaannya. Sedangkan untuk menguasai wilayah binaannya masing-masing, mereka harus bekerja keras, ulet, aktif di wilayah.

Banyak macam, cara, dan metode seorang Babinsa dalam menguasai wilayah, salah satunya dan yang paling terbukti adalah sebagaimana dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 0721/04 Tunjungan Desa Tamanrejo Serma Diding yang senantiasa aktif mendampingi pelaksanaan Posyandu Balita bersama Bhabinkamtibmas. Kamis (16/5/19)

Kegiatan ini merupakaan sarana komunikasi sosial yang dapat dilaksanakan di mana saja, bisa di warung, sekolahan, perkantoran bahkan dipinggir jalan sekalipun.
Selain melaksanakan pendampingan Postandu Balita, prajurit Koramil 0721/04 Tunjungan ini senantiasa menghimbau kepada warganya agar turut aktif menjaga kamtibmas dan jalin kebersamaan serta kerukunan di wilayah.

Selain memberikan himbauan, Babinsa ini juga menekankan agar maksimalkan dalam menjaga keamanan serta kebersihan lingkungan terutama dimusim hujan saat ini, juga khususnya pada saat apabila ada rumah warga yang ditinggalkan untuk mudik, agar tingkatkan siskamling dan patroli lingkungan baik siang dan malam secara bergiliran.

Yang dilakukan aparat kewilayahan ini adalah salah satu cara untuk menguasai wilayah binaan dengan cara komsos dan bersilaturahmu dengan warga segala lapisan. Selain memberikan saran-saran dan penekanan, pada kegiatan tersebut (komsos) Babinsa juga dapat menyerap semua informasi, kegiatan, kejadian di wilayah binaan, "komsos adalah ajang untuk mengumpulkan informasi". Tegas Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar