About Me

bank

Pasiter Kodim 0721/Blora Beri Penyuluhan Wasbang Kepada Warga di Lokasi TMMD


BLORA - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II tahun 2022 Kodim 0721/Blora kegiatan non fisik mulai digelar. Pelaksanaan kegiatan non fisik disasarkan sosialisasi wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat desa Sempu, Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Kamis (04/8/2022).

Peserta sosialisasi wasbang tersebut diikuti sebanyak 45 peserta  yakni Kades Desa Sempu  M. Lilik Zubaidi, masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, yang dilaksanakan di Kantor Desa Sempu.

Pasiter Kodim 0721/Blora Kapten Cpl Sumanto yang juga sebagai narasumber menjelaskan ini merupakan kerja sama dan kolaborasi TNI dengan Pemkab Blora serta masyarakat Kecamatan Kunduran khususnya Desa Sempu dalam membangun wilayah.

"Selain sasaran fisik, dalam TMMD ini juga terdapat sejumlah sasaran non fisik dalam bentuk penyuluhan (sosialisasi) wawasan kebangsaan (Wasbang)," ujarnya.

Dalam sosialisasi Wasbang, tambah Kapten Cpl Sumanto memaparkan nilai-nilai yang dikembangkan dalam bela negara, yaitu cinta tanah air, sadar berbangsa dan bernegara, yakin Pancasila sebagai dasar ideologi negara, dan rela berkorban untuk bangsa dan negara.

"Nilai dasar wawasan kebangsaan, yakni, penghargaan terhadap harkat dan martabat manusia sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa, Tekad bersama untuk berkehidupan kebangsaan yang bebas, merdeka dan bersatu, Cinta tanah air dan bangsa, demokrasi, kesetiakawanan sosial, dan masyarakat adil dan makmur," pungkas Pasiter.

Hal senada dikatakan Kades Sempu M. Lilik Zubaidi  di sosialisasi wasbang, untuk pembinaan dan pembekalan wawasan kebangsaan sangat penting, guna menangkal semua radikalisme yang dapat merusak pikiran warga masyarakat.

"Sebagai anak bangsa kita jangan sekali kali melupakan sejarah, dan melalui materi ini diharapkan sebagai generasi bangsa, kita tergugah untuk terus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar