About Me

bank

Babinsa Desa Jejeruk Hadiri Pembinaan Dan Pendampingan Posyantek



BLORA - Babinsa Desa Jejeruk anggota Koramil 01/Blora Serka Anaris menghadiri giat Pembinaan Dan Pendampingan Pos Pelayanan Teknologi Desa (Posyantekdes) di Desa Jejeruk.

Giat diselenggarakan oleh Dinas PMD Kab. Blora, bertempat di Balai desa Jejeruk Kec / Kab. Blora. Selasa (19/07/2022)

Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Desa (Posyantekdes) adalah lembaga kemasyarakatan di tingkat Desa yang berfungsi memberikan pelayanan teknis, informasi, promosi, dan orientasi tentang Teknologi Tepat  Guna (TTG).

Hadir dalam acara tersebut antara lain dari Dinas PMD Kab. Blora Hartati, Perangkat Desa Jejeruk, Babinsa serta perwakilan warga Jejeruk, dengan jumlah hadir 12 orang," tuturnya.

Hartati dari Dinas PMD Kab. Blora menyampaikan, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna Desa (Posyantekdes) ini merupakan salah satu faktor pendorong perubahan baik di bidang ekonomi maupun sosial budaya masyarakat.

" Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan pembinaan dan pendampingan Posyantekdes ini adalah Untuk menginspirasi dan memotivasi aparat dan masyarakat melaksanakan dan mengembangkan Pos pelayanan Teknologi (Posyantek Des)," ujarnya 

Sharing informasi dan pengalaman dalam membentuk dan mengembangkan Posyantekdes.

Lebih lanjut Serka Anaris selaku Babinsa Jejeruk menyampaikan, informasi-informasi tentang Teknologi Tepat Guna (TTG) kepada masyarakat melalui Posyantekdes. Memotivasi Penerapan TTG di masyarakat. Memberikan layanan konsultasi dan pendampingan kepada masyarakat dalam penerapan dan pemanfaatan TTG.

" Kami berharap pelaksanaan Posyantek di Desa Jejeruk minimal dipertahankan syukur - syukur lebih ditingkatkan,"pungkas Babinsa.

Posting Komentar

0 Komentar