About Me

bank

Tiga Pilar Desa Kalinanas Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 kepada Warga


Mitrababinsa.ComBlora – Wujud upaya percepatan penanganan Pandemic Covid-19 Puskesmas Japah bekerjasama dengan Pemerintah Desa (Pemdes) Kalinanas Kecamatan Japah melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2 di Aula Desa Kalinanas Kabupaten Blora, Sabtu (18/12/2021).

Kepala Desa Kalinanas mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini diselenggarakan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 dan mengejar target vaksinasi dari pemerintah pusat untuk warga yang belum divaksin.

“ Vaksinasi ini salah satu upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 di Indonesia dan melaksanakan program pemerintah dalam penanganan Covid-19, meskipun covid di wilayah Kabupaten Blora khususnya Kecamatan Japah yang semakin menurun tetapi pelaksanaan vaksinasi untuk warga terus berlanjut guna mengejar target warga yang belum tervaksin dan warga yang mengikuti vaksin diwajibkan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Kades.

Serma Muhtadi Babinsa Kalinanas, dalam pemantuan pelaksanaan giat vaksin warga diwajibkan untuk mendaftar dengan membawa kelengkapan berkas fotocopy KTP.

“ Sebelum warga melakukan vaksinasi dosis 1 dan 2, sebelumnya pihak perangkat Desa memberitahu warganya untuk melakukan pendaftaran dan membawa kelengkapan berkas fotocopy KTP untuk administrasi vaksinasi sebagai syarat pendaftaran,” jelasnya

Dalam kegiatan baik petugas vaksinasi, pihak keamanan dan warga tetap mematuhi protokol kesehatan misalnya menjaga jarak, cuci tangan sebelum memasuki ruangan tampat vaksin serta memakai masker. (Pen15)

Posting Komentar

0 Komentar