About Me

bank

Danramil 01/Blora Menghadiri Konsultasi Publik AMDAL Pengelolaan dan Pengendalian Banjir Sungai Lusi


Mitrababinsa.ComBlora - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, melalui Satuan Kerja Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali juana Direktorat Jenderal Sumber Daya Air gelar Konsultasi Publik Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL) dari Rencana Pengelolaan dan pengendalian banjir dan DAS (Daerah Aliran Sungai) Lusi, Pengendalian Banjir Kabupaten Blora bertempat di balai Desa Jatirejo Kec. Jepon, Kab. Blora. Sabtu (13/11/2021) Siang.

Hadir dalam acara Kepala BBWS Pemali Juana (Balai Besar Wilayah Sungai) Pamali Juana Widi Pradipta ST. M.Eng, PPK perencanaan dan Program BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai) Pamali Juana Wahyu Apri Yoga ST, MT, Kepala Dinas lingkungan Hidup Kab. Blora, Konsultan / Kepala tim penyusun Amdal Ika Bagus P ST. M.Eng, Kepala Dinas pekerjaan Umum Kab. Blora, Camat Jepon Suharto, SE, S.H., M.Hum, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto yang diwakili Bati Tuud Peltu Warmin, Babinsa Desa Tempuran Serma Sumanto, Kades Tempuran, Bhabinkamtibmas Desa Tempuran, Kades Jatirejo bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jatirejo serta perwakilan warga Desa Tempuran dan Desa Jatirejo sejumlah 16 orang.

Acara ini diawali dengan paparan terkait konsultasi publik AMDAL dan Gambaran Umum Rencana Kegiatan oleh Wahyu Apri Yoga, ST, MT salah seorang tim Penyusun AMDAL dari BBWS Pemali Juana sebagai pihak pelaksana. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan meliputi perkuatan Tebing dan Parapet, normalisasi di sungai di Kab. Blora yang meliputi 3 Kecamatan yaitu Kec. Blora, Kec. Jepon dan Kec. Bogorejo.

Konsultasi Publik ini bertujuan untuk menggali aspirasi masyarakat terkait rencana penanganan Sungai Lusi.

Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab dengan Camat, Kades dan wakil masyarakat, dalam diskusi tersebut Camat dan Kades sebagai wakil masyarakat menginginkan pelaksanaan pengerjaan sungai Lusi bisa secara optimal. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar