About Me

bank

Babinsa membantu Warga Binaan Normalisasi Pematang Sawah


Mitrababinsa.ComBlora - Guna mempermudah petani dalam menjangkau lahan persawahannya, termasuk membawa dan menjual hasil pertanian keluar dari persawahan Babinsa Kelurahan Jetis anggota Koramil 01/Blora Serma Bagus Wibowo bersama para petani dari Dukuh Kakaran Kelurahan Jetis Ke / Kab. Blora, melaksanakan kerja bakti normalisasi pematang sawah dengan panjang 400 M dan lebar 2 meter. Senin (01/11/2021)

Babinsa Serma Bagus menyampaikan, bahwa pematang sawah merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Akses jalan yang kurang memadai membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan.

“Pada saat musim panen tiba petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam mengangkut hasil panen, begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam. Dengan adanya jalan ini tentu sangat membantu petani, semoga produksi pertanian meningkat, ” ujar Serma Bagus.

Bapak Imam salah satu warga dukuh Karkaran menyampaikan," Kegiatan kerja bakti pak Babinsa bersama petani tersebut selain dalam rangka mensukseskan program upsus swasembada pangan, Babinsa juga menanamkan nilai kepedulian, nilai kegotong royongan di masyarakat serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Imam juga memberikan apresiasi, kepada pak Babinsa yang telah memotivasi dan mendorong warga untuk bahu mambahu melaksanakan gotong – royong normalisasi pematang sawah tersebut. Dia berharap kebersamaan TNI dan masyarakat yang selama ini sudah terjalin baik agar tetap dijaga dan dipelihara, ungkapnya.

Ditempat terpisah, Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto menyampaikan, kepada para Babinsanya agar selalu setia menemani masyarakat binaannya dan Babinsa diharapkan dapat membantu setiap kesulitan yang dialami warga atau memberikan solusi untuk mengurangi beban yang dihadapi masyarakat di wilayah binaan masing-masing," tutup Danramil. (Pen01)

Posting Komentar

0 Komentar