About Me

bank

Babinsa Koramil 12/Ngawen Dampingi Pelaksanaan Vaksin Covid-19 Di UPTD Puskesmas Rowobungkul


Mitrababinsa.ComBlora – Babinsa Koramil 12/Ngawen Serka Arman A.Yaqut bersama rekan Babinsa Lainnya melaksanakan pengawasan dan pengamanan pada kegiatan vaksinasi Covid-19, bertempat di UPTD Puskesmas Rowobungkul, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Sabtu (10/07/2021).

Penyuntikan langsung dari petugas vaksinator dengan penanggung jawab langsung oleh Kepala UPTD Puskesmas Rowobungkul Bapak Catur S.Nugroho.

Sertu Arman A.Yaqut mengatakan, kegiatan hari ini para Babinsa koramil 12/Ngawen mengadakan pendampingan monitoring pemberian vaksin Covid-19 Dosis Pertama untuk masyarakat umum.

“kita para Babinsa di wilayah terus melakukan pendampingan kepada para petugas atau tenaga medis, selain itu juga memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksinasi tersebut tentunya aman untuk digunakan”

Serka Arman A Yaqut berharap setelah adanya vaksin ini agar memutus mata rantai penyebaran Covid-19, namun kita minta masyarakat agar tetap terapkan Protokol Kesehatan (Prokes), jangan sampai sudah ada vaksin protokol kesehatan dilupakan.

“Mudah-mudahan dengan dilakukan Vaksin tahap pertama bagi masyarakat, dapat memberikan kekebalan tubuh guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Serka Arman A.Yaqut.

Sementara itu Kepala UPTD Puskesmas Rowobungkul Bapak Catur S.Nugroho menuturkan bahwa Vaksinasi tahap pertama ini diikuti oleh masyarakat Desa Rowobungkul, Desa Sambonganyar, Desa Gedebeg, Desa Bergolo, Desa Bandungrojo, Desa Plumbon, Desa Kendayaan, Desa Kedungsatriyan, Desa Karangtengah, Desa Jetakwanger, Desa Sumberejo dan Desa Sendangagung dengan jumlah target keseluruhan 300 orang warga.

“Besar harapan kami bahwa setelah vaksin tahap pertama ini, masyarakat UPTD Puskesmas Rowobungkul khususnya mendapatkan imunitas sehingga bisa menjaga kesehatan sampai masa pandemi ini berakhir,” ungkap Kapus Bapak Catus S.Nugroho. (pen12)

Posting Komentar

0 Komentar