About Me

bank

Danramil 02 Jepon Bersama Babinsa Lakukan Pengecekan di Sejumlah Objek Wisata


Mitrababinsa.ComBlora – Menindak lanjuti Perintah Pangdam  IV/Dip dan Danrem 073/Mkt terkait telah ditutupnya sejumlah Obyek wisata yang  berada di beberapa kota di jawa tengah guna mencegah agar supaya tidak terjadi klaster kerumunan masyarakat di tempat wisata yang tidak terkendali khususnya di Wilayah kecamatan Jepon Danramil 02 Jepon Kapten Inf Surana mendatangi langsung obyek obyek wisata yang berada diwilayah teretorial Koramil 02 Jepon. Minggu, (16/05/2021)

Bersama Babinsa Danramil jepon Kapten Surana melaksanakan kegiatan peninjauan secara langsung larangan masuk sejumlah objek tempat wisata yang berada di wilayah Koramil 02  guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, Pemerintah telah secara resmi melarang mudik Hari Raya Idul Fitri 2021 untuk mencegah penyebaran Covid-19. Meski begitu, masyarakat tetap melakukan berwisata,hal itu karena tempat wisata tetap buka.

Terkait hal tersebut, Komandan Koramil 02 Jepon Kapten Inf Surana berharap masyarakat khususnya warga kecamatan Jepon dapat mengindahkan surat edaran tersebut untuk tetap di rumah.

Lanjutnya,”Saya berharap masyarakat lebih baik untuk tetap liburan lebaran kali ini di rumah saja, jangan keluar dan tetap lindungi keluarga di rumah, karena wabah Covid-19 ini ada yang baru, yang telah mewabah di negara lain,” ujar Danramil

Kami dari Unsur TNI khususnya Koramil 02 jepon akan langsung menerjunkan Babinsa yang wilayahnya terdapat tempat wisata untuk selalu memantau di lokasi tersebut.Dan apabila ada warga yang nekat berkunjung ke lokasi wisata akan dilakukan tindakan secara persuasif, namun tegas dan humanis.

“Kita lakukan secara persuasif. Seperti yang sudah dilakukan oleh kabupaten/kota lain, kita akan langsung minta warga yang akan berkunjung ke objek wisata untuk putar balik arah, suruh kembali pulang,ini bertujuan untuk menghindari kerumunan atau keramaian, harus menjaga jarak, hal ini sebagai upaya untuk mempersempit penyebaran virus corona di tempat-tempat kerumunan, keselamatan rakyat adalah hukum yang tertinggi,” tegas Kapten Surana. (pen02)

Posting Komentar

0 Komentar