About Me

bank

Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 07/Sambong Bantu Pembuatan Saluran Air


BloraMitrababinsa.Com - Dalam rangka mendukung Ketahanan Pangan, Babinsa Giyanti Koramil 07/Sambong Sertu Harno bersama warga  melaksanakan gotong royong penggalian saluran irigasi yang dikerjakan secara manual di Desa Giyanti Kecamatan Sambong Kabupaten Blora, Jumat (25/9/2020).

Sertu Harno bersama warga masyarakat masih nampak semangat meskipun panas terik menyengat, hal ini tidak menyurutkan semangat Babinsa tersebut dalam upaya membantu petani mengerjakan pembuatan saluran irigasi yang dikerjakan secara manual demi mewujudkan program pemerintah dalam meningkatkan Produksi pangan sehingga tujuan swasembada pangan bisa terwujud.

Sobirin salah satu warga desa Giyanti menerangkan bahwa,”Pembuatan saluran irigasi ini kita lakukan adalah agar areal persawahan bisa di tanami karena selama ini apabila terjadi hujan deras sawah akan tergenang, maka dari itu kita buat saluran irigasi untuk pembuangan agar tidak terjadi banjir di sawah,” Ungkapnya.

“Dengan pembuatan saluran irigasi permanen ini diharapkan lahan sawah bisa di tanami sehingga akan memperluas lahan pertanian,” Pungkas Sobirin.(pw)

Posting Komentar

0 Komentar