About Me

bank

Komsos Dukung Kelancaran Tugas Babinsa Koramil 05/Cepu

BloraMitrababinsa.Com - Dalam upaya mendukung kelancaran tugas Babinsa Koramil 0721/05 Cepu, Serda Arif Wijayanto bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga desa binaan di Desa Cabean Kecamatan Cepu Kabupaten Blora, Selasa,(18/8/2020).

Menurut Serda Arif Wijayanto, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pendekatan antara Babinsa dengan elemen masyarakat di wilayah desa binaan untuk mendukung kelancaran tugas di lapangan, karena hal ini merupakan suatu teknik untuk meraih simpati hati rakyat terhadap TNI – AD pada umumnya dan khususnya kepada Babinsa.

"Dengan kegiatan ini tentunya dapat mewujudkan hubungan yang baik dengan masyarakat, untuk itu seorang Babinsa harus sering melaksanakan kegiatan Komsos dengan warga desa binaan," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang sering kita kenal dengan sebutan silaturahim dengan warga desa binaan tersebut apabila dilaksanakan secara berkesinambungan dapat meningkatkan hubungan baik dan harmonis antara Babinsa dengan masyarakat desa binaannya. 

Dikatakan, seorang Babinsa wajib melaksanakan kegiatan Komsos agar dapat diterima dan dikenal oleh masyarakat desa binaan. Dalam melakukan kegiatan Komsos Babinsa juga menyesuaikan dengan apa yang telah ditetapkan yakni metode Binter dan ketatalaksanaan Binter.

"Ini dilakukan agar Babinsa dapat menyatu dengan lapisan masyarakat yang berada di wilayah binaannya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar