About Me

bank

Babinsa Koramil 01/Blora Terus Kawal Warganya Penerima BST Kemensos


BloraMitrababinsa.Com - Pastikan para warganya, warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kemensos RI, Kepala Kepala Kelurahan (Kalur) Kauman, Marthin Ukie Andhana SE, M.Si, Babinsa Pelda Sunarto dan Bhabinkamtibmas, Bripka Ahmad Nur Kholik SH, luangkan waktu untuk melakukan pendampingan.
Menurut Kalur Ukie, kali ini BST dari Kemensos untuk warganya merupakan tahap II. Sementara untuk tahap satu sudah diterima pada akhir Mei 2020 yang lalu.
Dijelaskan, total warga Kelurahan Kauman penerima BST dari Kemensos sebanyak 147. ”Alhamdulilah seperti saat penerimaan tahap I lalu, semuanya lancar,” jelas Ukie, Rabu (10/06/2020).
Diketahui, saat penerimaan tahap I, Kalur Ukie perintahkan salah satu perangkat kelurahan, Umbaran, untuk mendampingi Mbah Sukini (80), warga RT 2 / RW 2, Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, untuk bisa mengambil dan menikmati Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kemensos RI.
Hal itu dilakukan, menyusul Mbah Sukini dalam kondisi sakit. Waktu itu, dengan naik becak dikawal ke Kantor Pos.
”Karena waktu itu memang sedang sakit sehingga Mbah Sukini tidak bisa berangkat sendiri ke Kantor Pos. Untuk itu saya perintahkan salah satu perangkat Kelurahan, untuk mengantarnya dengan naik becak,” jelas Marthin Ukie Andhana SE, M.Si.
Dikatakan, menolong warganya yang sedang sakit daan kebetulan juga sudah berusia lanjut, sudah menjadi bagian tugas dari pamong Kelurahan. ”Dan lagi aturannya penerimaan BST dari kemensos itu tidak bisa diwakilkan,” tambah Kalur Ukie.
Saat berada di Kantor Pos menunggu antrian Babinsa Kelurahan Kauman, Pelda Sunarto dan Bhabinkamtibmas, Bripka Ahmad Nur Kholik SH, terus dampingi para warga penerima BST. (red)

Posting Komentar

0 Komentar