About Me

bank

Babinsa Pantau dan Cek Ketersediaan Pupuk


BLORAMitrababinsa.Com - Untuk mengetahui stok pupuk yang ada di wilayah binaannya aman, Babinsa Koramil 08/Kedungtuban Kodim 0721/Blora Serma Dakelan melakukan pengecekan ke gudang milik Bapak Kasnari di dukuh pilang Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban, Rabu, (08/01/2020).
Hal itu dilakukan, agar petani yang ada di desa wilayah binaannya, tidak kekurangan pupuk utamanya saat musim tanam seperti saat ini.
Selain itu, pengecekan, pendataan serta pengawasan pupuk bersubsidi oleh Serma Dakelan Anggota Koramil 08/Kedungtuban dilakukan,  guna untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.
“Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa, diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam seperti saat ini, dan tahap pendistribusiannya harus sesuai alokasi dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani yang membutuhkan,” ujarnya.
Danramil 08/Kedungtuban Kapten Inf. Jumanto, menyampaikan dan memerintahkan kepada para Babinsa untuk mengecek ketersediaan pupuk di masing-masing gudang ataupun kios wilayah binaan.
Disamping itu juga Kapten Inf. Jumanto mangatakan untuk harga pupuk disesuai dengan harga yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, diharapkan tidak mengalami kenaikan karena pemerintah telah mensubsidi pupuk ke distributor dengan tepat ada waktunya, dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka para petani dimasa tanam tidak akan mengalami kesulitan masalah pupuk.
Bapak Kasnari selaku pemilik kios pupuk mengatakan bahwa, pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi tersebut. Pihaknya hanya melayani kelompok tani dibawah tanggung jawabnya.
“Dan itu disesuaikan Jumlah alokasi dari distributor kepada petani yang membutuhkan pupuk bersubsidi tersebut khususnya di Desa Nglandeyan, Kecamatan Kedungtuban," tutupnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar