About Me

bank

Kepedulian Babinsa Dampingi Pelatihan Sablon Guna Meningkatkan SDM Masyarakat Desa Karangtalun

BLORAMitrababinsa.Com – Babinsa Koramil 03/Banjarejo Kodim 0721/Blora, Serma Agus Andrianto berperan aktif dalam pelaksanaan pendampingan latihan Sablon di desa binaan.
Kegiatan pelatihan sablon tersebut merupakan program pemerintah desa Karangtalun sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan tujuan untuk pengentasan kemiskinan sehingga mereka nantinya bisa memberikan kontribusi kepada warga sekitar.
Kesempatan ini digunakan oleh Babinsa Desa Karangtalun untuk memberikan semangat kepada masyarakat di wilayah binaannya dengan tujuan untuk mendorong agar masyarakat bisa mandiri terhadap kehidupannya. 
Babinsa Desa Karangtalun berharap dari pelatihan sablon ini Setidaknya ada beberapa masyarakat sebagai penerima manfaat aktif mengikuti program pemberdayaan masyarakat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Karangtalun.
" Kesempatan ini ditujukan kepada pemuda - pemudi Karangtaruna yang ingin memiliki kemampuan dan melatih dirinya di bidang tersebut agar kelak memiliki keahlian sehingga secara mandiri bisa memiliki penghasilan dari keahlian yang diajarkan melalui pelatihan-pelatihan ini, " harap Serma Agus.
Pelatihan ini berlangsung selama 1 hari, di buka sekaligus di resmikan langsung oleh  Kepala Desa Karangtalun Sri Hati yang diikuti oleh 20 peserta terdiri dari remaja putra/ putri dengan mendatangkan Narasumber Pakar Sablon Basuki dan Ina, sehingga peserta mendapatkan materi dan pelatihan yang maksimal dari pihak narasumber profesional guna mempelajari ilmu yang diberikan.
Kepala Desa Karangtalun, Sri Hati menjelaskan, “Pemerintah Desa berusaha agar pelatihan sablon ini dikembangkan lebih lanjut, karena merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi untuk mengembangkan potensi warga guna menunjang pariwisata desa, dan diharapkan hasil dari pelatihan  ini dapat meningkatkan ekonomi menuju masyarakat sejahtera,” ujarnya. (tim)

Posting Komentar

0 Komentar