About Me

bank

Babinsa Koramil 14/Todanan Bersama Warga Melaksanakan Penghijauan


Mitra Babinsa.ComBLORA – Anggota Koramil 14/ Todanan Kodim 0721/Blora, bersama masyarakat menggelar penghijauan di kawasan Bukit Puteh Desa Bicak, Kecamatan Todanan Kabupaten Blora.
Penghijauan tersebut berupa penanaman bibit pohon Alpukat sebanyak 100 pohon di luas lahan 1 hektar dengan cara bertahap.
Melalui Penerangan Kodim Blora, Danramil 14/Todanan Kapten Chb. Sudiyono Rabu (6/11/2019) menyampaikan, penanaman bibit pohon alpukat tersebut digelar Selasa (5/11/2019) pagi, dengan melibatkan warga masyarakat Desa Bicak dan Kelompok Tani Sentono.
Kegiatan penghijauan yang di dilaksanakan TNI bersama warga masyarakat Desa Bicak juga dihadiri oleh Kades Bicak, Winto beserta PPL dari Dinas Pertanian Kecamatan Todanan.
Anggota Koramil 14/Todanan yang juga Babinsa Desa Bicak, Koptu Ngarji mengatakan, masyarakat Bicak sangat antusias mengikuti penanaman pohon alpukat di kawasan Bukit Puteh.
Ia mengatakan masyarakat bersama TNI sangat peduli dengan upaya menghijaukan lahan yang menjadi kawasan tanah GG tersebut. Sehingga ketika ada tumbuhan kawasan tersebut menjadi hijau.
Semua komponen wajib menjaga dan melestarikan hutan lindung agar tetap hijau dan menimalisir terjadinya bencana tanah longsor dan banjir apalagi saat ini mulai musim penghujan.
"Kegiatan penghijauan ini dilakukan berkat kerja sama komponen masyarakat Desa Bicak bersama TNI untuk menciptakan lingkungan yang hijau dan sehat serta untuk mengantisipasi terjadinya musibah bencana banjir maupun tanah longsor di saat musim penghujan," ujar Koptu Ngarji.
Ia berharap agar masyarakat bisa memperhatikan dan terus merawat sehingga pohon alpukat bisa hidup besar dan nanti hasilnya bisa dinikmati oleh warga desa Bicak dan sekitarnya. (rgl)

Posting Komentar

0 Komentar