About Me

bank

Babinsa Koramil 04/Tunjungan Cek Ketersediaan Pupuk di Kios Pertanian


Mitra Babinsa.Com, BLORA - Giat Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Serka Teguh Winarko mengecek kesiapan kios pupuk dalam rangka menghadapi musim tanam  yang akan datang di kios pupuk UD. Tani Jaya Desa Nglangitan Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora, Minggu (03/11/2019).

Melalui pengecekan secara langsung di kios-kios resmi itulah dapat diketahui stok pupuk yang ada sehingga dapat diantisipasi dan dipastikan para petani tidak kesulitan mendapatkan pupuk terlebih pupuk bersubsidi.

Serka Teguh mengungkapkan, pengecekan ketersediaan dan harga pupuk yang difokuskan pada pupuk bersubsidi ini, bertujuan untuk memastikan ketersediaan pupuk dan harga yang ada di kios-kios pertanian termasuk distribusinya, sehingga tidak ada penyimpangan dan sesuai dengan alokasi kebutuhan di wilayahnya.

Masih lanjutnya, sesuai hasil pengecekan di kios pupuk UD. Tani Jaya, ketersediaan pupuk jenis urea, phonska, SP 36, ZA dan pupuk organik di wilayah Desa Nglangitan hingga saat ini masih aman dan tidak mengalami kelangkaan. Demikian pula dengan harganya sudah sesuai ketentuan yang ditetapkan pemerintah serta terjangkau oleh para petani, ucapnya.

Terpisah, Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo membenarkan, bahwa para Babinsa selalu melakukan pemantauan ketersediaan pupuk di wilayah binaan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios pertanian dikaitkan dengan alokasi kebutuhan kelompok tani (Poktan) yang ada di wilayah tersebut.

Terjunnya para Babinsa ini sebagai bagian dari upaya khusus pendampingan ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah, pungkasnya. (Tim)

Posting Komentar

0 Komentar