About Me

bank

Tingkatkan Hasil Panen, Babinsa Koramil Ngawen Bantu Petani Rawat Tanaman Jagung

Mitra Babinsa.ComBLORA - Koramil 12/Ngawen Kodim 0721/Blora Babinsa Sertu Juriyanto melaksanakan perawatan Jagung Varietas Pertiwi milik Bapak Jamin Poktan Sri Rejeki  dengan luas 0,25 ha, Desa Gotputuk, Kecamatan Ngawen, Kabupaten Blora, Jumat (6/9/2019).
Setelah membantu warga melakukan perawatan tanaman jagung, Babinsa juga memberikan arahan bagaimana cara perawatan jagung dan pupuk apa yang harus digunakan agar hasil panen dapat dimaksimalkan seperti yang dikatakan Danramil Kepada para Babinsa.
Pada pelaksanaan pendampingan itu Babinsa koramil 12/Ngawen Sertu Juriyanto mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian Gulma dan tanaman pengganggu Tanaman Jagung.
Mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman Jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat.
Kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan swasembada pangan yang optimal, karena keberhasilan dalam pertanian akan berdampak yang positif bagi kehidupan masyarakat sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan,” tandasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar