About Me

bank

MUSIM KEMARAU : Koramil 11/Jati Bantu Warga yang Alami Krisis Air Bersih

Mitra Babinsa.ComBLORA - Kemarau panjang, menyebabkan kekurangan air bersih bagi warga Dukuh Grogol Desa Doplang  Kecamatan Jati Kabupaten Blora. Untuk meringankan beban warga, Koramil 0721/11 Jati mengirimkan bantuan air bersih bagi warga warga Dukuh Grogol, Selasa (02/9) kemarin.
Seperti diketahui, kondisi kekeringan yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Blora khususnya di Dukuh Grogol Desa Doplang, menjadi keprihatinan sejumlah pihak untuk ambil bagian membantu menyalurkan air bersih.
Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) 0721/11 Jati Kapten Inf Tedjo Mulyanto mengatakan, bantuan penyaluran air bersih ini sebagai wujud kepedulian kepada warga yang sedang mengalami kesulitan memperoleh air bersih, diharapkan dapat dimanfaatkan untuk memasak dan kebutuhan lainnya sehari- sehari,” ujarnya.
Lebih lanjut Danramil, menjelaskan program bantuan air bersih ini, merupakan bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat untuk mengatasi krisis air bersih. Hal ini untuk mengurangi beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan air bersih,” ujarnya.
Anggota Koramil 0721/11 Jati Serma Santoso dan Kopda Nyamin disela-sela kegiatannya menyalurkan air bersih, mengatakan, diperkirakan air bersih sejumlah itu dapat digunakan warga Dukuh Grogol  selama satu hari,” ujarnya. Selama ini, lanjutnya, masyarakat di lingkungan itu kekurangan air, Koramil 0721/11 Jati  akan mengirimkan air bersih guna kebutuhan sehari-hari.
“Selaku satuan kewilayahan, kami berusaha membantu warga yang mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan, termasuk kesulitan air bersih. Saya berharap dengan bantuan air bersih ini dapat meringankan beban warga yang dilanda kekeringan,” pungkas Serma Santoso. (pw)


Posting Komentar

0 Komentar