About Me

bank

Babinsa Koramil Kedungtuban Membantu Petani Dalam Pemasangan Pipa Air Untuk Mengairi Sawah


Mitra Babinsa.Com, BLORA - Babinsa Desa Klagen Pelda Samijan, babinsa Koramil 0721-08 Kedungtuban, membantu petani pemasangan pipa air di pok tani Wani Karyo untuk mengairi sawah bertempat di Desa Klagen Kec. Kedungtuban Kabupaten Blora, Minggu (01/9/2019).

Sebagai bentuk rasa kebersamaan dan sudah menjadi suatu kewajiban babinsa tergerak untuk membantu keluhan warga yaitu membuat pemasangan pipa air yang menuju sawah warga dan digunakan untuk warga dalam kebutuhan sehari hari dalam mengolah lahan.

Babinsa membantu pemasangan pipa air untuk mengairi sawah pok tani dan nantinya bercocok tanam sampai panen merupakan sebagai bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan.

Keterlibatan TNI dalam hal ini Koramil 0721-08 Kedungtuban yang bergotong royong dengan warga lakukan karya bakti pemasangan pipa air untuk mengairi sawah pok tani mendapat respon positif dari masyarakat sehingga dengan demikian dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik dan terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat. Disamping itu juga dapat menimbulkan kepercayaan masyarakat terhadap TNI. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar