About Me

bank

Atasi Kekeringan di Cepu, Koramil Cepu Gandeng Relawan

Mitra Babinsa.ComBLORA - Danramil 05/Cepu, Kapten Inf Surana  bersama Babinsanya mengajak relawan Ikatan Alumni Gajah Mada  (KAGAMA) droping air bersih diwilayah rawan kekeringan, di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Senin, 02 September 2019.

Menurut Danramil banyak wilayah yang sudah terdampak kekeringan, semisal kelurahan Tambakromo dukuh Jambe dan Nglebok yang kurang lebih 3 bulan  ini warganya kesulitan mendapatkan air bersih, dan pastinya berdampak pada lahan pertanian.

Dengan berbagi pihak Danramil berupaya membantu penyaluran air bersih kepada warga, hingga saat ini droping air berjalan lancar.

" Kami akan memonitor dan membantu penyuplaian air bersih, dan melalui Babinsa setempat saya mengharap dropping air bersih tepat dan tersalurkan sesuai kebutuhan di wilayah" Terangnya.

Kapten Inf Surana juga berharap kepada seluruh komponen dapat bekerjasama dalam mengatasi masalah saat musim kemarau terutama di wilayah binaannya, kecamatan Cepu.

Saat ditemui, Ketua RT 04/07 dukuh Nglebok Wanto menerangkan bahwa warganya sangat terbantu dengan adanya droping air di desanya.

" Kami menyambut antusias, terutama warga yang langsung sigap membawa tempat air dan bergantian antri  teratur didampingi bapak tentara, mungkin hari ini cukup 2 tanki. Semoga sebelum kami kehabisan stok air, ada pengedropan lagi" harap nya.

Wanto juga mengisahkan selama musim kemarau seperti ini warganya rela mandi 1 kali sehari, berharap air dapat digunakan selain untuk masak, menyisakan untuk hewan ternak dan mencuci. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar