About Me

bank

Jembatan Sepanjang 12 Meter Karya TNI Kodim Blora Diresmikan


Mitra Babinsa.Com, BLORA - Jembatan sepanjang 12 Meter dengan lebar 3 Meter yang menghubungkan Dukuh Pungkruk dengan  Dukuh Balong Ngrapoh, Desa Botoreco, hasil karya TNI Kodim 0721/Blora melalui TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2019, diresmikan oleh Bupati Blora, H Djoko Nugroho, Kamis (8/8) kemarin, bersamaan dengan upacara penutupan TMMD yang berlangsung selama satu bulan ini.

Menurut Dandim Blora, Letkol Inf. Ali Mahmudi, selain membangun jembatan yang memang sangat diimpikan warga setempat itu, di TMMD Sengkuyung II itu, dengan dibantu warga masyarakat jajarannya juga melakukan sejumlah pembangunan fisik lainnya di Desa Botoreco.

Sejumlah bangunan fisik tersebut, diantaranya jalan makadam sepanjang panjang 207 Meter  X 2,5 M Meter, pembangunan talud sepanjang 62 Meter dengan tinggi 1,6 Meter.
Di upacara penutupan yang dihadiri unsur Forkompimda Blora dan sejumlah tamu undangan itu, dengan Inspektur upacara Dandim Ali Mahmudi dan Komandan Upacara, Kapten In Jumanto tersebut, Kodim Blora juga menggelar bhakti sosial berupa pelayanan kesehatan gratis dan KB Kes. Acara digelar di Balai Desa Botoreco.

Memperlancar Aktifitas ''Alhamdulilah kita mampu membantu kesulitan warga di Desa Botoreco ini dengan membangun sebuah jembatan melalui TMMD Sengkuyung. Mudah-mudahan bisa memperlancar aktifitas warga masyarakat Desa Botoreco dan sekitarnya,'' papar Dandim Ali di sela-sela acara penutupan TMMD.

Terpisah, Menurut Pj.Kepala Desa Botoreco, Sumadi, di lokasi jembatan yang dibangun TNI Kodim Blora itu awalnya hanya sebuah tanggul penahan supaya tidak longsor. Karena tidak adanya jembatan itu, warga Dukuh Pungkruk yang akan ke Dukuh Balong atau sebaliknya, warga harus berputar sejauh 4 km.

''Selama ini banyak petani yang memiliki hasil tani yang bagus namun dihargai sangat murah karena kendaraan tidak bisa masuk lokasi sawah. Jalan sempit dan masih berupa tanah liat. Sehingga untuk memasarkan hasil pertanian harus mengeluarkan anggaran untuk melangsir,'' jelas Sumadi.

Sekarang, kata dia, jembatan sudah dibuatkan  oleh Satgas TMMD Sengkuyung dan Kodim Blora, alhamdulilah, aktifitas warga akan lancar terutama untuk memasarkan hasil pertaniannya akan lebih mudah. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar