About Me

bank

DANPOS RAMIL BOGOREJO BERSAMA FORKOPIMCAM MELAKSANAKAN SHOLAT IDUL ADHA 1440 H


Mitra Babinsa.ComBLORA - Sholat Idul Adha ini dihadiri oleh  Dan Pos Koramil Bogorejo Pelda Ahib dan anggota jajaran Polsek Bogorejo beserta keluarga, kegiatan kali ini dengan tema " Menanamkan nilai-nilai keikhlasan dalam mengabdi sebagai Insan manusia  yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa". Minggu (11/8)

Sebagai Imam dan Khotib Ustadz KH. Mukti dalam khutbahnya  agar kita menjadi manusia yang senantiasa  bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Dan mencontohkan jiwa kepemimpinan Nabi Ibrahim As.


Makna dari Idhul Adha/Qorban adalah bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, arti makna qurban ini, menjadi tradisi sebagaimana lazim dilakukan umat muslim di dunia untuk menyembelih hewan dengan cara kurban atau mengorbankan hewan yang menjadi sebagian hartanya untuk kegiatan sosial.

Setelah selesai Sholat Idhul Adha dilanjutkan kegiatan silaturohmi dan salam- salaman dengan tokoh agama dan warga masyarakat.

Kegiatan berikutnya Pelda Ahib melaksanakan pemotongan  hewan kurban berupa 2 ekor kambing. Dan selanjutnya di serahkan ke kaum fakir miskin  di  warga sekitar Bogorejo. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar