About Me

bank

Atasi Saluran Macet, Babinsa Bersama Masyarakat Gelar Gotong Royong

Mitra Babinsa.Com, BLORA – Babinsa Koramil 12/Ngawen  Serda Supriyanto bersama warga masyarakat RT 05 RW 04 Desa Sambonganyar, Kecamatan Ngawen, melaksanakan kegiatan  karya bakti menggali saluran air sepanjang 125 meter, Kamis (8/08/19).

Kegiatan kerja bakti tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, guna membantu kesulitan warga serta mempercepat pembangunan di wilayah.

Serda Supriyanto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka percepatan pembangunan Desa binaan. Ucapnya.


“Kegiatan kerja bakti ini memberikan pelajaran bagi warga binaan kami, bahwa apapun masalahnya apabila diselesaikan secara bersama-sama, maka akan cepat selesai, banyak hikmah yang bisa kita petik dari kegiatan kerja bakti ini, selain pekerjaan dapat lebih cepat selesai, tentunya kegiatan ini dapat juga dapat meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga serta menumbuhkan rasa kegotongroyongan diantara warga khususnya warga di Desa Sambonganyar,” tambahnya.

Selama kegitan berlangsung, terlihat keakraban dan kekompakan yang terjalin baik antara Babinsa, maupun antar sesama warga dalam melaksanakan penggalian saluran air di sisi kanan kiri jalan desa.

Penggalian saluran air ini guna mengantisipasi adanya banjir akibat hujan deras dan luapan  air di Desa Sambonganyar saat musim hujan nantinya. “Diharapkan dengan pembuatan saluran ini ke depan dapat memperlancar aliran air dan tidak lagi terjadi genangan maupun luapan air ke jalanan dan pemukiman warga yang merusak tanaman petani,” pungkas Serda Supriyanto. (slk12)

Posting Komentar

0 Komentar