About Me

bank

Anggota Koramil Tunjungan Latih Paskibra Tingkat Kecamatan

Mitra Babinsa.Com, Blora - Jelang Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 74 Tahun 2019 tanggal 17 Agustus mendatang, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora melatih Paskibra di lapangan sepakbola, Kecamatan Tunjungan dalam HUT RI ke 74 Tahun 2019, Selasa (6/8/2019).

Babinsa Koramil 04/Tunjungan Serma Bakiman aktif melatih teori dan praktek peraturan baris-berbaris serta kedisplinan anggota Paskibra tingkat Kecamatan Tunjungan yang terdiri dari siswa dan siswi SMA di Tunjungan Pembinaan dan pelatihan Paskibraka tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibraka adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar.

Serka Bakiman mengatakan di depan peserta latihan, bahwa menjadi seorang Paskibra bukanlah suatu hal yang mudah, butuh pengorbanan dan keseriusan sungguh-sungguh untuk mendapat hasil yang maksimal saat pelaksanaan 17 Agustus nanti.

“Kesamaan langkah, semangat dan kekompakan, sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibraka dalam melaksanakan tugasnya, sehingga pada pelaksanaan nanti kita akan sukses,” katanya.

“Meskipun cuaca terik, kita terus berlatih dari dari pagi hingga sore hari, semua kita lakukan hanyalah semata-mata untuk suksesnya peringatan 17 Agustus nanti, ini sebagai bentuk penghormatan kita terhadap pahlawan yang sudah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, ” imbuhnya.

“Oleh karena itu saya minta dalam latihan ini kita harus tetap semangat dan tidak kenal menyerah, segala kekurangan harus kita perbaiki jangan putus asa, kita pasti bisa,” pungkas Serka Bakiman di sela-sela waktu istirahat. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar