About Me

bank

Anggota Kodim Blora Sapu Bersih Sampah Pinggir Sungai Dalam Bakti Sosial Jelang HUT KE - 74 RI



Mitra Babinsa.Com, Blora - Dua Pleton TNI Kodim 0721/ Blora dan Yonif 410/Alg, bergabung dalam rangka bakti sosial bersih-bersih sungai (resik-resik kali) Grojogan di sepanjang jalan Sudirman dan sekitarnya,  yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jumat (2/8/2019).

Kegiatan itu diselenggarakan panitia tingkat Kabupaten Blora sesuai jadwal kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dan memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Bakti sosial dibuka oleh Sekda Blora Komang Gede Irawadi, SE, MSi mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho pada apel kegiatan bersih-bersih sungai Grojogan di depan kantor Dindukcapil Blora.

Dalam kesempatan itu, Sekda membaca sambutan bupati Blora dan mengapresiasi bahwa budaya kerja bakti secara gotong royong harus membumi di wilayah Blora. Selain itu mengajak warga Blora untuk menjaga kebersihan lingkungan agar bebas dari pencemaran dan polusi.

"Karena kebersihan itu termasuk bagian dari iman. Mari kita ciptakan Blora kota yang bersih, nyaman dan tidak ada polusi," ujarnya.

Menurut Sekda Blora, kerja bakti dan gotong royong itu mulia, menjadi budaya bersama yang harus kita jaga dan lestarikan.

Ia mengimbau agar warga masyarakat peduli sampah. Tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah di sungai.

Apalagi, kata Sekda, sungai Grojogan dan sungai Lusi berada di pusat kota Blora sehingga kerap menjadi perhatian publik terkait bersih dan tidaknya di sekitar lokasi.

“Oleh karena itu harus kita jaga kebersihannya. Jangan membuang sampah di sungai,” ujarnya. (br)


Posting Komentar

0 Komentar