About Me

bank

Babinsa Koramil 04/Tunjungan Dampingi Petani Cek Hama Jagung


Mitra Babinsa.Com, Blora - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora, Koptu Lusten bersama Petani menjaga kesuburan tanaman jagung dengan bersihkan rumput liar disekitar tanaman di lahan milik Kelompok Tani Teguh Desa Gempolrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Minggu (14/07/19).

Babinsa Gempolrejo Koptu Lusten mengatakan, monitoring tanaman milik petani ini dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama pada tanaman jagung di wilayah Desa Gempolrejo ini," ungkapnya.

Menurutnya, upaya tersebut untuk mendukung program swasembada pangan pada tahun 2019, dimana perlu ditindaklanjuti oleh para Babinsa di jajaran Kodim 0721/Blora khususnya Koramil 04/Tunjungan.

Danramil 04/Tunjungan Kapten Inf Heri Waluyo saat ditemui terpisah menegaskan, tanggung jawab mengawal pertanian di wilayah binaan merupakan perintah yang harus dijalankan dari Dandim 0721/Blora. Bahkan dalam hal pertanian, anggota Koramil Tunjungan tidak ingin bermain-main untuk melaksanakan tugas ini semaksimal mungkin. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar