About Me

bank

Anggota Koramil Kradenan Bekali Siswa PBB dan Wasbang



Mitra Babinsa.Com, Blora - Anggota Koramil 10/Kradenan Pelda Suwarno menghadiri acara pemberian materi  wawasan kebangsaan (wasbang) dan peraturan baris berbaris (PBB) di sekolah MTS Hasyim Asyary di Dukuh Jompong Desa Sumber Kecamatan Kradenan, dalam rangka (MPLS) masa pengenalan lingkungan sekolah, siswa-siswi baru jumlah 75 orang anak didik, Selasa (16/07).

Secara terus menerus Koramil 10/ Kradenan berperan aktif untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dari segala aspek salah satunya di dalam dunia pendidikan.

Koramil 10/Kradenan ikut ambil peran untuk memberikan materi tentang wasbang dan PBB kepada siswa baru saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) dengan tujuan untuk menanamkan sikap disiplin dan di harapkan pada siswa baru bisa memiliki karakter yang kuat dan berwawasan kebangsaan tentang indonesia sehingga siswa memiliki intelektual yang hebat dan berkarakter kuat yang mencintai negara indonesia," ujar Pelda Suwarno.

Pada pelatihan baris berbaris (PBB), sebelum kegiatan praktek di lapangan, Pelda Suwarno memberikan pelajaran teori tentang latihan dasar PBB antara lain gerakan ditempat,  berjalan maupun tata cara penghormatan yang benar.

Selanjutnya pada materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang), Pelda Suwarno mengajak para peserta didik untuk bisa memahami dan mengamalkan tentang nilai - nilai yang terkandung dalam Pancasila sehingga para siswa diharapkan memiliki perilaku sebagai bangsa Indonesia sejati, yaitu bangsa yang toleran, saling menghormati, cinta tanah air dan jiwa nasionalisme yang tinggi. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar