About Me

bank

Sinergitas TNI - POLRI Pengamanan Arus Balik Lebaran


Mitra Babinsa.com, Blora - Stasiun Cepu, Kabupaten Blora melibatkan Koramil 05/Cepu Kodim 0721/Blora dan Polsek Cepu Polres Blora, untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran 2019 guna mengantisipasi lonjakan penumpang dan tindakan kriminal.

"Kami mengoptimalkan pengamanan untuk melayani masyarakat yang hendak mudik Lebaran ke kampung halaman maupun balik kota perantauan dengan aman dan selamat sampai tujuan," kata Kapolsek cepu AKP Slamet Riyanto.

Hal Senada juga di sampaikan Danramil 05/Cepu Kapten Inf Surana, Koramil cepu akan bersinergitas dengan Polsek Cepu untuk mendukung dan menbantu dalam pengamanan arus mudik dan balik lebaran, demi mewujudkan kamtibmas khususnya di wilayah Cepu.

Keterlibatan untuk pengamanan arus balik Lebaran agar dapat memberikan kenyamanan dan kelancaran kepada penumpang, mengingat Stasiun kecamatan Cepu sudah mulai dipadati ratusan penumpang arus balik Lebaran pada kemarin malam, Minggu (09/06) dan sampai hari ini Senin (10/06).

Kebanyakan penumpang itu datang dari Jakarta dan bertujuan mudik Lebaran ke kampung halaman diantaranya daerah Kabupaten Blora, Bojonegoro dan Ngawi. Karena itu, pengamanan tersebut dapat mengantisipasi kejahatan, seperti copet dan hipnotis.

"Kami yakin pengoptimalan pengamanan itu dapat mencegah kejahatan, bahkan sampai sekarang tidak ada laporan penumpang korban pencopetan maupun penipuan dengan cara dihipnotis," ujar Danramil.

Menurut Kapolsek, diperkirakan arus balik Lebaran yang menggunakan jasa angkutan kereta api dipastikan terjadi kenaikan sekitar 5 sampai 10 persen dibandingkan tahun lalu. Karena kebanyakan masyarakat yang kembali ke kota perantauan membawa sanak saudara untuk mencari pekerjaan di kota besar.

Masyarakat lebih memilih angkutan KA, karena harga tiket murah juga lancar dan tidak terjadi kemacetan. "Kami optimistis arus balik di stasiun Cepu berjalan tertib dan lancar karena selain fasilitas stasiun yang sudah nyaman bagi penumpang juga kami siap mengamankan dan melayani," jelas AKP Slamet.

Selain mendapatkan pengamanan BKO dari Brimob Polda Jateng, Polsek Cepu setiap hari juga mengerahkan 2 personil pengamanan ditambah 2 personel Koramil Cepu, serta pengamanan internal stasiun untuk pengamanan arus mudik dan balik Lebaran melalui Stasiun Cepu. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar