About Me

bank

Babinsa Kedungrejo Dampingi Petani penyiangan Padi

Mitra Babinsa, Blora - Musim tanam telah tiba peralihan musim kemarau ke penghujan mulai di rasakan oleh Para petani, dimana mana mereka mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari pengolahan tanah, penyiapan benih untuk menghadapi proses peralihan penanaman. Guna percepatan masa tanam 2019, Babinsa Koramil 04 Tunjungan, Serma Mugiono melaksanakan pendampingan penyiangan padi di kelompok tani Sido Makmur pada sawah milik Pak Agus Desa Kedungrejo dengan luas 0,5 Ha jenis Padi Mapan. Sabtu (01/06/2019).

Tujuan dari pendampingan oleh Babinsa adalah upaya untuk mempercepat masa panen dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa koramil 04 Tunjungan terhadap wilayah binaannya, lingkungan dan warganya yang membutuhkan bantuan serta untuk mendukung ketahanan pangan sebagai program pemerintah daerah sebagai salah satu wujud nyata di lapangan, sekaligus menyukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Blora sebagai program pemerintah Upaya Khusus Pertanian.

Kehadiran Babinsa disambut baik para petani, yang menjadi bersemangat dan termotivasi dalam menanam padi. Penanaman padi disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, sampai masa panen.

Diharapkan, hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan di masyarakat Desa, terutama dalam pendampingan program Pemerintah dalam hal Swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan Desa untuk kesejahteraan masyarakat. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar