About Me

bank

Dandim 0721/Blora Bacakan Amanat Kasad Di Upacara Bendera 17 an Bulan Mei


Mitrababinsa.Com, BLORA - Kodim 0721/Blora melaksanakan upacara bendera 17 an bulan Mei dengan Inspektur Upacara (Irup) Dandim Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., dengan Komandan Upacara (Danup) Pasi Intel Lettu Arm Gunawan Hendro Saputro yang diikuti anggota militer dan PNS Kodim, serta Subdenpom IV/3-1 Blora, Minvetcad IV-27/Blora, Jumat (17/05/24).

Dalam kesempatan tersebut selaku Irup, Dandim membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AD yang telah menjalankan dengan penuh dedikasi dan integritas yang ditunjukkan, karena berbagai tugas dapat yang diamanatkan oleh negara, dapat kita laksanakan dengan baik.


Berkaitan dengan hal tersebut Kita patut bersyukur karena kita telah melewati pesta demokrasi akbar Indonesia tahun 2024 yakni pelaksanaan Pilpres dan Pileg serentak pada Februari lalu yang berjalan dengan lancar dan aman.

Bulan April lalu, TNI AD telah melaksanakan Apel Komandan Satuan (AKS) 2024, yang bertujuan untuk menyamakan pola pikir antara pimpinan dan anggota. “Hal ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitas kinerja satuan, serta peningkatkan profesional prajurit dalam mendukung tugas pokok TNI AD,” ungkapnya 

Beberapa program kegiatan TNI AD yang perlu menjadi perhatian ke depan diantaranya pembangunan rumah untuk prajurit yang pelaksanaannya harus diawasi dan dikontrol dengan ketat.

“Tingkatkan sistem manajemen pengawasan dan optimalkan pengawasan melekat untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menghindari penyelewengan, karena pembangunan rumah untuk Prajurit merupakan kebutuhan dasar dan faktor penting dalam kesejahteraan prajurit yang mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD,” jelasnya.

Terakhir, program unggulan TNI AD, seperti TNI Manunggal Air dan Ketahanan Pangan, merupakan inisiatif vital yang mendukung usaha pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu sangat penting bagi setiap prajurit dan PNS TNI AD untuk memahami dan berkolaborasi secara aktif dalam menyukseskan program ini. 

“Kita harus memastikan bahwa setiap usaha yang kita lakukan memberikan dampak yang signifikan bagi bangsa khususnya dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat di sekitar kita membantu mereka menghadapi tantangan dengan solusi yang efektif dan berkelanjutan,” pungkasnya. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar