About Me

bank

Babinsa Koramil 09/Randublatung Bantu Petani Penyiangan Rumput


Mitrababinsa.Com, BLORA - Rumput di sekitar tanaman padi jika dibiarkan akan mengganggu dan menghambat pertumbuhan padi itu sendiri. Akibatnya tanaman menjadi kurang subur. Rumput bisa menutupi pertumbuhan padi, yang dapat menjadikan tanaman kurang sehat, bahkan bisa mati.

Untuk itulah Babinsa Desa Jeruk, Koramil 09/Randublatung Serka Padman, membantu kelompok tani Makmur, penyiangan rumput di areal sawah milik Bapak Parmin yang berlokasi di dukuh Kaligawan Desa Jeruk, Kamis (30/5/2024).

Penyiangan tanaman padi ini bertujuan, untuk membersihkan tanaman yang sakit, mengurangi persaingan penyerapan hara, mengurangi persaingan penetrasi sinar matahari. Selain itu tanaman padi yang tumbuh harus mendapatkan semua nutrisi dan pengairan secara optimal.

Bapak Parmin selaku pemilik sawah menuturkan, bangga dan berterimakasih sekali kepada Babinsa, yang ikut membantu para petani. Bahkan terjun langsung ke sawah, meski panas matahari yang menyengat tak di hiraukannya, semangat Babinsa sungguh luar biasa. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar