About Me

bank

Babinsa Koramil 04/Tunjungan Bantu Petani Mengairi Tanaman Padi


Mitrababinsa.Com, BLORA - Babinsa Koramil 04/Tunjungan Kodim 0721/Blora Sertu Yus Marhen Lona membantu petani mengairi sawah dengan menggunakan mesin pompa air, di sawah milik Adam Malik warga Dukuh Setro, Desa Tamanrejo, Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora, Rabu (08/5/2024).

Dalam pertumbuhannya tanaman padi, memerlukan air cukup yang banyak, mulai dari pengolahan lahan hingga menjelang panen. Selain itu pupuk dan obat obatan tanaman sangat diperlukan, seperti halnya tanaman padi milik Abdul Malik yang saat ini sudah berumur 20 hari sangat memerlukan pasokan air yang cukup untuk proses pertumbuhan, demikian ungkap Sertu Yus Marhen.

Sertu Yus Marhen menambahkan, pengairan dengan pompa diesel ini dilakukan, karena curah hujan mulai berkurang dan air sungai mulai menyusut. Sehingga untuk mempercepat proses pengairan dilakukan dengan bantuan mesin pompa air, yang dimulai sejak pagi tadi.

Lebih lanjut Sertu Yus Marhen menjelaskan, seperti tanaman padi pada umumnya, juga membutuhkan pengairan secara teratur, saat kapan padi harus diairi, begitu pula sebaliknya kapan tanaman padi harus dikurangi airnya.

"Jika proses tersebut dilakukan secara tepat dan benar, maka tanaman padi akan tumbuh dan berkembang secara normal dan maksimal sehingga diharapkan dapat meningkatkan hasil produksi pertanian," pungkas Babinsa. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar