About Me

bank

Latihan Dasar Kepemimpinan, Kasdim 0721/Blora Berikan Materi Wasbang Pada Remaja Masjid Jami' Moetiah Sawahan


Mitrababinsa.Com, BLORA - Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) serta materi Teori Pancasila dan Wawasan Kebangsaan kepada Remaja Masjid Jami' Moetiah Tahun 2024/1445 H bertempat di Masjid Jami' Moetiah Sawahan Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Minggu (17/03/2024).

Dalam penyampaiannya, Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani menjelaskan arti pentingnya Wawasan Kebangsaan, yakni untuk menggugah rasa cinta tanah air dan mewujudkan generasi bangsa yang memiliki jati diri, dan memiliki disiplin karakter yang baik guna menghadapi kompetisi dalam era globalisasi.

Nilai dari Wawasan Kebangsaan itu sendiri adalah pengorbanan, kesederajatan, kekeluargaan, dan gotong royong. Adapun dampak memudarnya wawasan kebangsaan diantaranya kehilangan jati diri dan karakter bangsa, ancaman disintegrasi bangsa, melemahnya daya saing, dan daya tangkal bangsa.

“Latihan Dasar Kepemimpinan melalui materi teori Pancasila dan Wawasan Kebangsaan ini adalah salah satu upaya untuk mengembangkan jati diri para generasi muda agar lebih memahami baik itu tentang bangsa Indonesia maupun dasar-dasarnya sehingga terwujud persatuan dan kesatuan yang utuh,“ ujar Kasdim Blora.

Dandim berharap dengan adanya pembekalan materi wawasan kebangsaan ini para siswa siswi bisa lebih memahami arti wawasan serta bela negara, dan dapat meningkatkan motivasi dalam belajar serta pengetahuan tentang sejarah, diantaranya pengetahuan sejarah bagaimana cara hidup sesuai ber bhineka tunggal ika dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Hidup itu tidak instan, harus di iringi perjuangan dan doa serta kemauan dan niat yang timbul dari diri sendiri. Dunia kerja kita makin kesini semakin sempit, belajarlah yang baik dan rajin ikuti nasihat guru dan kedua orang tua,” kata Kasdim. (pw)

Posting Komentar

0 Komentar