About Me

bank

Kodim Blora Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M

Blora - Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang sangat istimewa bagi umat Islam di seluruh dunia. Diperingati pada tanggal 12 Rabiul Awal setiap tahunnya, ini merupakan tanggal kelahiran Rasulullah SAW.

Dengan mengusung tema ‘Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Tauladan’. Seluruh jajaran TNI tak terkecuali Kodim 0721/Blora menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M, bertempat di Aula Kodim 0721/Blora Jl. Pemuda No. 44 Blora, Selasa (03/10/2023).

“Momentum yang sangat berharga bagi seluruh umat Islam ini menjadi ajang untuk mengenang jasa-jasa serta ajaran-ajaran yang telah ditinggalkan Nabi Muhammad Saw,” kata Dandim Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., dalam sambutannya saat membuka acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H/2023 M.

Menurut Dandim melalui perayaan ini, seluruh umat Islam diingatkan untuk menjadikan teladan beliau sebagai petunjuk dalam menjalani kehidupan di dunia.

"Maulid Nabi Muhammad SAW memiliki makna rasa syukur karena beliau telah lahir ke dunia dan menyebarkan suri tauladan yang baik untuk umat Islam. Semasa hidupnya, Rasulullah tidak pernah menyerah untuk menjadi teladan yang baik bagi umatnya. Beliau bersama para sahabatnya senantiasa mengajarkan bahwa Islam merupakan agama yang menyebarkan kebaikan bagi pemeluknya," terangnya.

Diawali dengan membaca ayat suci Al-Quran oleh Akhmad Mukromin, S.Ag., dilanjutkan dengan ceramah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ustad Alip Utoyo, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0721/Blora Mayor Inf Bani, para Perwira Staf, Danramil, Ketua dan anggota Persit KCK Cab. XLII Dim 0721/ Blora, seluruh anggota militer dan PNS Kodim Blora.

Posting Komentar

0 Komentar