About Me

bank

Tingkatkan Sinergitas Babinsa Melaksanakan Komsos Dengan Perangkat Desa


BLORA - Dalam rangka meningkatkan sinergitas di wilayah binaan, Babinsa Koramil 13/Kunduran Kodim 0721/Blora Sertu Kuswono melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Perangkat Desa bertempat di Kantor Desa Sambiroto Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora, Senin (05/06/2023).

Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. 

Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Sertu Kuswono mengatakan Komsos serta Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama dengan aparat desa maupun masyarakat, ungkapnya.

Lanjut Sertu Kuswono, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa saling bahu membahu dalam pelaksanaan di Desa binaannya. Hal ini juga berdampak positif bagi warga dan aparat pemerintahan Desa serta tokoh masyarakat, karena melihat langsung kedekatan secara kekeluargaan antar aparatur Desa dengan aparat kewilayahan.

Selain itu, kami sebagai aparat kewilayahan juga mengajak dan menghimbau aparat desa turut serta bekerja sama dalam pelaksanaan tugas di Desa. Terbukti dari setiap pelaksanaan tugas kami sebagai 3 Pilar selalu bersinergis bersama aparat desa dan masyarakat binaan, Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar