About Me

bank

TMMD Sengkuyung Tahap I Kodim 0721/Blora Resmi Dibuka Bupati di Desa Tunjungan


BLORA - Upacara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I TA. 2023 resmi dibuka oleh Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si didampingi Komandan Kodim 0721/Blora Letkol Inf Andy Soelistyo Kurniawan Putro, S.Sos., M.Tr (Han) bersama Forkopimda, Rabu (10/05/2023) di lapangan Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan.

Seperti diketahui, program TMMD adalah suatu program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah demi mensejahterakan masyarakat serta sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI­ dan rakyat.

Dalam amanatnya Bupati Blora H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.,  mengatakan atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Blora saya mengapresiasi upaya TNI yang melibatkan seluruh lini masyarakat dalam kegiatan TMMD ini. Hal ini penting untuk memupuk rasa gotong royong demi meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

"Saya berharap melalui TMMD ini rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara TNI dan masyarakat dapat terjalin erat. Kekompakan, kebersamaan dan kesatuan persepsi dari seluruh unsur masyarakat sangat penting untuk membangun Indonesia maju." ujarnya.

"Saya merasa kegiatan TMMD ini adalah salah satu dedikasi terbaik untuk NKRI, sebagaimana tema TMMD saat ini, Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat". Imbuhnya

Program TMMD dapat terlaksana dengan baik apabila didukung dengan adanya kerjasama dan gotong royong dari semua unsur yang terlibat seperti TNI, Polri, Pemda maupun masyarakat.

"Oleh karena itu saya menghimbau agar TNI, Polri, dan masyarakat Desa Tunjungan dapat saling bahu-membahu dan bergotong-royong dalam melaksanakan program pembangunan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar, saya optimis, kita dapat bergerak cepat dan tepat membangun Kabupaten Blora, dengan adanya Sinergi yang tinggi dari seluruh unsur masyarakat,"ungkap Orang nomor satu di Blora.

Diharapkan kegiatan fisik TMMD yang berupa pembangunan jalan makadam, box culvert serta plat beton membawa manfaat besar untuk masyarakat Desa Tunjungan. Dikerjakan hingga selesai tepat waktu, dalam keadaan aman dan lancar serta dapat menjaga dan merawatnya dengan baik nantinya.

Diakhir amanat ucapan terima kasih disampaikan kepada Dandim 0721/Blora dan anggota beserta warga, dalam pelaksanaan TMMD Sengkuyung I di wilayah Kecamatan Tunjungan, selama 1 (satu) bulan kedepan.

Di sela-sela acara dilakukan penandatanganan naskah pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap I TA 2023 antara Bupati Blora dan Dandim 072/Blora.

Secara simbolis Bupati didampingi Forkopimda Kabupaten Blora menyerahkan peralatan kerja kepada perwakilan anggota TNI, Linmas, dan warga, dilanjutkan dengan pemukulan kentongan sebagai tanda dibukanya TMMD Sengkuyung Tahap I TA. 2023.

Posting Komentar

0 Komentar